Ketentuan Upload Repository

Mahasiwa melakukan upload mandiri tugas akhir/skripsi/tesis ke Repository UIGM dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Mahasiswa wajib membuat akun repository.
  • Petugas menerima karya ilmiah mahasiswa sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh perpustakaan dan atau Prodi.
  • Karya ilmiah yang akan di unggah ke repository telah mendapat persetujuan pembimbing secara substansial disertai hasil scan dari surat persetujuan pembimbing, Menyertakan hasil scan surat pernyataan orisinalitas karya ilmiah, Kemudian menyerahkan bukti cek plagiasi sesuai dengan ketentuan dari masing-masing fakultas.
  • Karya ilmiah yang akan diupload harus sesuai dengan panduan penyusunan karya ilmiah..
  • Karya tulis ilmiah yang diupload sudah dilakukan cek plagiasi di Perpustakaan UIGM dengan minimal persentasi similarity yang telah ditentukan fakultas masing-masing
  • Karya tulis ilmiah yang diupload dalam bentuk format pdf yang terdiri atas:
    1. File full teks cover depan s/d lampiran
    2. File cover s/d daftar isi
    3. Hasil cek plagiasi dari perpustakaan
  • Karya ilmiah mahasiswa yang tidak memenuhi ketentuan, harus diperbaiki oleh mahasiswa yang bersangkutan dan kemudian mengupload ulang.

Prosedur Pengurusan

  1. Mahasiswa membuat akun Repository pada laman http://repository.uigm.ac.id menggunakan email aktif.
  2. Setelah membuat akun, mahasiswa mengaktifkan akun repository melalui link aktivasi yang dikirim ke email mahasiswa
  3. Mahasiswa melakukan upload file pada repository dan mengupload file karya ilmiah sesuai dengan ketentuan.
  4. Mahasiswa mengisi data repository yang dibutuhkan sesuai dengan data karya ilmiah yang diupload.
  5. Apabila file karya ilmiah sudah di upload dan mengisi data karya ilmiah, maka mahasiswa meklik menu “deposit item
  6. Petugas mengoreksi file yang sudah diupload oleh mahasiwa.
  7. Apabila file telah benar maka akan diapprove oleh petugas,
  8. Jika masih terdapat kesalahan maka file akan dikembalikan ke anggota melalui akun anggota yang telah dibuat dan di beri pemberitahuan melalui email. Kemudian mahasiswa melakukan upload ulang dengan file yang telah diperbaiki.
  9. Mahasiwa dapat mengecek status approval pada excel daftar approve yang dibagikan perpustakaan.